Sponsored by

Minggu, 18 Desember 2016

Nyamar Jadi Turis, Panglima TNI : Militer China dan Amerika Sudah Kepung Indonesia


Kabar mengejutkan keluar dai Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Beliau menyebutkan, posisi Indonesia saat ini dalam kondisi perspektif ancaman. Dalam perspektif itu, Indonesia dalam kepungan negara barat seperti Amerika Serikat, China  dan negara-negara tetangga.

Saat ini, posisi yang perlu diwaspadai, kata dia, adalah keberadaan Masela di Maluku Tenggara. Posisi Masela diketahui tidak jauh dari Timor Leste dan mengarah ke Darwin, Australia.

“Dekat Darwin ada 1.500 marinir Amerika di sana. Akan ditingkatkan menjadi 2.500, tentunya kita bertanya, kenapa ke situ, emangnya pesiar,” kata Gatot di acara Indonesianisme Summit di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu 10 Desember 2016.

Sementara itu, Australia sedang membangun pangkalan pendaratan di sekitar wilayah yang sama. Gatot mengaku setelah mendapat informasi itu, dirinya langsung mengecek ke lapangan.

Gatot bertolak ke Darwin dan mencoba melihat ke dekat lokasi menggunakan boat sewaan.

“Ke sana saya pura-pura kunjungan ke Darwin, satu setengah jam saya menyewa boat pariwisata. Saya melihat dua pangkalan militer sudah jadi. Padahal Australia adalah negara kontinental, untuk apa marinir,” ujarnya.

Ia mengingatkan lagi mengenai lepasnya Timor Timur yang kini menjadi Timor Leste.

“Kita tidak tahu bahwa sebenarnya yang diperebutkan di Timor Leste adalah Greater Sunrise, di Laut Timor yang kaya akan energi itulah yang diperebutkan,” kata Gatot.

Panglima TNI mengingatkan agar jangan sampai Masela ini lepas seperti kasus Timor Leste. “Blok Masela pun kalau tidak waspada seperti ini,” tuturnya.

Ancaman lain adalah konflik Laut China Selatan (LCS). Ia mencontohkan, tiga kapal nelayan China yang ditangkap Armabar TNI AL, semuanya dikawal kapal coast guard negara itu.

“Berarti China mengakui itu adalah pantainya, maka nelayan dikawal oleh penjaga pantai,” katanya.

Belum lagi, Gatot menyayangkan ngototnya China dan Presiden Xin Jinping untuk menolak keputusan arbitrase yang memenangkan gugatan Filipina atas bagian di LCS tersebut.

Sementara itu, dari negara-negara tetangga, Gatot menyoroti adanya latihan militer bersama negara-negera persemakmuran Inggris beberapa waktu lalu, yakni Australia, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura.

Kita pernah punya masalah sama mereka semuanya. Kemarin mereka sudah menjadi pakta pertahanan dengan mengadakan latihan bersama, melibatkan tiga ribu personel, 71 pesawat, 11 kapal,” ujar Gatot.

Gatot merasa tidak sreg dengan langkah tersebut dan memprotes aksi tersebut.

“Jadi, wilayah Indonesia sudah dikepung oleh orang atau negara-negara yang punya kepentingan. Tidak ada sahabat dalam kompetisi global. Diplomasi ya diplomasi, tapi ujungnya kepentingan mereka yang diutamakan,” katanya. (viva)


92 komentar:

  1. Kalau yg dari Chinese sebagai tenaga kerja and ada juga Tourist disebabkan byknya investor Chinese yg tanam modal dgn perjanjian diikutkan sebagian tenaga kerja mereka yg nganggur. Kalau USA Memang sebagai negara yg tabiat agresor yah begitulah perilakunya. Apalagi kalau PT. Freeport tdk di diperpanjang kontraknya bisa ngamuk dia. Sumber Uranium dan Emas bersumber dari sana. Coba dicek aja ke kementerian terkait alasan2 sebenarnya utk TKA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Hapus
    3. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































      Hapus
  2. pasang antena tv, parabola bebas iuran dan cctv murah
    http://dradjattekhnik.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Hapus
  3. INI RESMI GA? ADA IDZINNYA LEGAL GA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  4. Kami berharap ada tindakan langsung yang tegas dari TNI dan Polri untuk men"deportasi" mereka yang jelas-jelas masuk ke Indonesia tanpa dokumen imigrasi resni.. apapun alasannya Meraka adalah ilegal

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
    2. Cop masuk imigrasi harus di perketat. Seperti kita masuk ke negaranya.

      Hapus
    3. Cop masuk imigrasi harus di perketat. Seperti kita masuk ke negaranya.

      Hapus
    4. Setujuuuuu...saatnya skarng presiden bersikap lbih tegas trhadap hal2 yg akan mngancam keamanan nkri...

      Hapus
    5. Bgmn mau tegas Mas itu kan ketaatan jokowi terhadap program Globalisasi. Hehehe

      Hapus
  5. Baik nya langsung action saja pak jendral...tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  6. Semoga Bpk. Panglima TNI skrng bs menjadi Bpk. Ir.Soekarno

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  7. Jika itu memang benar. .untuk penambahan prajurit bpk panglima harus buat program wajib militer. .gratis tanpa pungutan biaya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
    2. Jadikan semua pemuda pemudi yg menganggur di seluruh pelosok indonesia menjadi anggota wamil yg hanfal dn profesional. Pasti bisa.

      Hapus
    3. Jadikan semua pemuda pemudi yg menganggur di seluruh pelosok indonesia menjadi anggota wamil yg hanfal dn profesional. Pasti bisa.

      Hapus
    4. Setuju....jika menyangkut keamanan nkri kita gk boleh takut matipun kami gk takut.mari partahankan perjuangan para pehlawan.semangat 45 masih ada di darah kita..darah INDONESIA

      Hapus
  8. mesti lebih hati2 lg untuk warga indonesia smuanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  9. Jika itu memang benar. .untuk penambahan prajurit bpk panglima harus buat program wajib militer. .gratis tanpa pungutan biaya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  10. Kami cukup memahami kegundahan panglima, perintahkan ke kami / rakyat harus berbuat apa, kami semua mendukungmu panglima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  11. Kami cukup memahami kegundahan panglima, perintahkan ke kami / rakyat harus berbuat apa, kami semua mendukungmu panglima.

    BalasHapus
  12. Jangan sampai telat instruksinya panglima.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  13. bapak mau jadi presidenkan??..
    sentuhlah hati rakyat pak...
    jadilah pejuang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://chat.whatsapp.com/BbuQe77dok74NnzJhqsGSe

      Hapus
  14. Jika darurat saya yakin tidak sedikit pemuda bangsa indonesia yang siap di didik secara militer.
    Tidak sedikit pemuda dari bangsa ini yang darahnya masih dialiri derasnya semangat pejuang.
    Pelatihan militer perlu minimal dasarnya kita harus mengerti. Jika terjadi hal hal yang berbahaya kita bisa otomatis sigap siap tanpa banyak bertanya.

    BalasHapus
  15. bapak siapkan strategi yg bagus untuk menghadapinya mau amerika terutama china bagaimanapun secara geofrafis TNI lebih tahu daripada mereka siapa yg melanggar masuk hajar saja tdk perlu tunggu komando presiden kami rakyat akan ikut berjuang........

    BalasHapus
  16. Sekarang..Apa action kita Ndan..
    Kalau kami perlu rapatkan barisan..kami siap ndan..!!

    BalasHapus
  17. NKRI HARGA MATI,,KAMI SIAP TUMPAH DARAH

    BalasHapus
  18. Jangan sampai Negara kita dikepung seperti itu ndan apalagi oleh Cina, kami rakyat Indonesia siap untuk berjuang demi Indonesia tercinta kami ndan. Merdeka

    BalasHapus
  19. Kami siap bertempur sampai titik darah penghabisan. Tinggal menunggu intruksi dsri komandan.

    BalasHapus
  20. Kami siap bertempur sampai titik darah penghabisan. Tinggal menunggu intruksi dsri komandan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah aku wong cilik ga tau menau tentang itu...aku pasrahkan kpd yg berwenang trutama TNI...klo Alm pak harto msh ada indonesia ga sekacau ini...parah gmn sih pemimpinnya

      Hapus
  21. indonesia bukannya semakin baik di pimpin jokowi,malahan semakin buruk di luar dugaan.ketegasan,kewibawaan,kecerdasan sebenarnya gak ada yg melekat pada diri pak jokowi.andai saja no urut 1 yg menang mungkin indonesia akan disegani amerika,hanya rakyat bodohlah yg milih jokowi,gara2 dia dekat dengan rakyat.semua pemimpin bisa kok yg namanya blusukan...semoga prabowo maju di pilpresnyg akan datang

    BalasHapus
  22. Ini berita kok nyudutkan suku tertentu ya?
    Memang ada satu dua fakta spt itu.
    Tapi kenapa digabung seolah olah suku tsb memiliki citra buruk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambah lagi ini panglima TNI curhat atau nakut-nakuti masyarakat?

      Hapus
    2. Itu bukan nakutin namnya, kita diwajibkan waspada. Emng kamu takut ya haaa. Ga ush lebay. OHidup penuh perjuangan, kenapa mesti takut hidup hanya sekali. Kalau harga dri diinjak utk apa hidup. Waspada waspada. Diperintah utk hati2 bukan menakuti.

      Hapus
  23. Saat indonesia wajib militer untuk menjaga NKRI

    BalasHapus
  24. Saatnya macan Asia mengaung agar semua dunia tau. perbanyak Auman agar mereka mengerti akan batasanya. Bila secara politis msh bs untuk ditempuh kenapa tidak diusahakan sedini mungkin.segala tindakan mereka pasti ada sebabnya karna tiada asap bila tak punya sebab. Terutama dalam negeri sendiri pun kita mesti waspada karna kemungkinan negara kita sdh disusupi oleh mata2 mereka.secara teknologi pun mesti kita waspadai karna bisa jadi aplikasi yg salah prosedur masuk dan digunakan oleh anak bangsa ini bisa jadi dapat memindai atau meretas semua data kita. Untuk itu dari sekarang mesti dibuat aturan baru mengenai aplikasi teknologi yg sdh terlanjur masuk dinegara kita tidak terkecuali aplikasi sosial media.
    Semoga Bisa dipahami.Salam Indonesia Raya.

    BalasHapus
  25. Masa seorang jendral bisa membuka rahasia negara dan menakut nakuti rakyat. Ini berita aneh. Waspada

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenyataannya memang sudah seperti itu.. cek saja bila tidak percaya..

      Hapus
    2. Knyataan emng bgtu mau dirahasiakan gmna lagi. Nti menyalahkan Panglima klu tdk memberithu utk berhati2. Ah sudahlah. Makanya adanya supaya kita dihimbau utk berhti2. Lita tdk tahu waktu dan apa yg trjdi stlah ini.

      Hapus
  26. Beritanya ga objektif, sumber ga jelas dan ga masuk akal. Mudah2an rakyat indonesia bisa berpikir kritis, tidak langsung menelan bulat2 stiap info yg masuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulut mu jgn asal buka sheryl,panglima TNI py badan inteljen,yg stiap wktu brtgas untuk memantau perkmbangan yg terjadi di negara ini baik itu ancaman dari luar maupun di dalam,panglima TNI juga py pemimpim bpk presiden,kalo presiden bilang jgn y jangan,itu lah aturan nya,jadi yg tidak py aturan mulut mu itu,asal keluar.

      Hapus
  27. kalau menurut saya gabungkan strategilama (orde baru )dengan strategi diera sekarang ini, dan Bangkitkan kembali MACAN ASIA

    BalasHapus
  28. Klo lah sudah sprt itu keadaanya pak,apa tindakan bpk selaku panglima TNI dlm hal ini,langkah kongkrit apa yg akan bpk lakukan. Cepatlah bertindak pak sebelum negara ini benar-benar dikuasai oleh mereka,jgn tggu" lg pak,kami siap mempertahankan NKRI ini,kami tggu instruksi Anda pak panglima

    BalasHapus
  29. cepatlah ambil tindakan pak sebelum terlambatt..jangan harus menungguuu teruss..nunngguu mandat dr pak preeess keburu hancurr NKRI.

    BalasHapus
  30. cepatlah ambil tindakan pak sebelum terlambatt..jangan harus menungguuu teruss..nunngguu mandat dr pak preeess keburu hancurr NKRI.

    BalasHapus
  31. Buat satelit luar angkasa yg tercanggih pak.... minimal 3 satelit milik pemerintah sendiri... perbanyak kapal selam tipe semi untuk 10org perkuat cyber indonesia membuat trojan... atau virus pak.. kita memiliki sdm & sda yg paling banyak didunia jadi kita mampu pak....nkri harga mati

    BalasHapus
  32. Demi kebebasan NKRI jangan pernah takut komandan
    Jiwa dan raga masiyarakat NKRI tumbuh dengan TNI
    Pak panglima cukup hanya memberi arahan kepada kami

    BalasHapus
  33. Harus ada operasi khusus dari Imigrasi atau Imigrasi Mou dg TNI utk sweping di mana mana cari nouveaux gelap, krn klo mengandalkan Imigrasi personall kurang byk china yg masuk ilegal , lama2 klo byk susah dibendung.

    BalasHapus
  34. harus segera ambil tindakan pak. kalau perlu minta bantuan aliansi negara sahabat sesama negara islam. jangan biarkan tiongkok dan amerika semena-mena.

    BalasHapus
  35. Siap bela NKRI..yg kita cintai...

    BalasHapus
  36. sebagai rakyat kami siap mempertahankan negara ini dr ancaman negera"yg ingin menginjak harkat dan martabat bangsa ini. Kami siap bersama TNI mempertahankan negeri sampai titik darah penghabisan.

    BalasHapus
  37. sebagai rakyat kami siap mempertahankan negara ini dr ancaman negera"yg ingin menginjak harkat dan martabat bangsa ini. Kami siap bersama TNI mempertahankan negeri sampai titik darah penghabisan.

    BalasHapus
  38. Seperti halnya Rusia dikepung NATO yang semakin agresif hingga perbatasan Rusia ... namun Rusia lebih cerdas .. dan hebat !! Indonesia negara korup untuk maju memang sulit atau mungkin lama ... karena banyak dimakan kepentingan yang kadang menggelikan dan tolol belum masalah Narkoba yang tidak pernah selesai. Memang ada aparat tapi kenapa tidak pernah tuntas .... lebih suka melihat Filipina ...tegas dan hehehe Josss !

    BalasHapus
  39. berita ini sebenarnya benar atau tidak ??,jika benar aku ingin Pak Panglima segera mengkonfirmasi kebenaran berita ini pada masyarakat,lalu menyusun bagaimana langkah yang tepat selanjutnya.jika keadaan ini terus dibiarkan maka saya khawatir ini akan menimbulkan dampak berbahaya bagi negeri ini dalam jangka waktu yang panjang.

    BalasHapus
  40. Pak Gatot, jadikan pemuda wajib militer dan sadarkan semangat kebangsaan utk bela negara, instruksukan segera pak...jangan menunda...kondisinya bahaya, semangat pak, semoga Allah menjaga bapak utk pimpin bela negara ini, aamiin

    BalasHapus
  41. Kalau pun itu terjadi kami semua pemuda pemudi rakyat indonesia , kami siap mempertahankan kedaulatan NKRI , pokoknya NKRI Harga mati, terus berjuang Ndan

    BalasHapus
  42. klo perang modern itu sepertinya jarak jauh dah, ga seperti jaman dulu berhadapan langsung dengan musuh.... yang perlu kita tingkatkan adalh persenjataan TNI yg super canggih yg melebihi dari persenjataan amerika dan china ini yg susah.... klo hanya maju perang sy rasa rakyat siap, tapi klo masih kalah canggih dalam persenjataan, seperti rudal, kapal perang dll... menurut saya sia2 saja

    BalasHapus
  43. Saya sebagai seorang muslim tidak akan Takut mati!!! Saya siap berjihad demi NKRI!!!! Kami Warga Muslim tidak akan takut mati !!!Kami siap Untuk berjihad!!! ALLAHUAKBAR!!!

    BalasHapus
  44. Maaf, sumber berita ini darimana ya? ada keterangan"viva" dalam kurung....apa maksudnya situs VIVA.CO.ID? karena saya cari dengan kata kunci judul tidak ditemukan dalam situs resmi VIVA. dan situs ini hanya sebuah blog.
    say hanya mencari kejelasan/keakurasian informasi diatas, agar terbiasa dewasa dalam menelaah suatu berita, apalagi yang di share sana-sini.

    BalasHapus
  45. Ini berita kog ngawur amat ya? masa sekelas Panglima sebegini cengengnya menyebar berita secara terbuka ? Emangnya gak ada Inteligent di TNI?Bagi para pembaca yg budiman, pilah dan pilih dengan bijaksana media dan berita yg jelas sumbernya dan bertangung jawab.

    BalasHapus
  46. Tuh mangkanya jgn pd ribut mulu, tau2 mrk sdh pd deket ngincer harta qta. Ayo bangsa Indonesia bersatu lg kembalikan semangat juang spt dahulu

    BalasHapus
  47. Jangan menunggu darurat perang,terlambat nanti,siapkan saja pindat peralatan perang dan para tentara melatih para pemuda,selesai,baru bagian para sesepuh KY,agar tidak cepat habis pejuang nya.

    BalasHapus
  48. Sekarang yg perlu sekali,jurus pengendali rudal,mengembalikan peluru musuh yang diarahkan ke kita berbalik memakan mereka sendiri,untuk itu kepada seluruh kekuatan militer, sipil,ulama,Habaib,santri,dan lainnya agar segera mengasah dan menimpanya agar tajam dipakai mudah digunakan.oleh umat Islam khususnya.

    BalasHapus
  49. AsliBandar.net adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama AsliBandar.net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia AsliBandar.net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda.

    Untuk Info lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui :

    Skype : AsliBandar
    BBM : 2B3C34F4
    YM : AsliBandar_CS
    FB : AsliBandar
    telp : +855.882.388.666
    Livechat : www.AsliBandar.net

    BalasHapus
  50. Mungkin kita masih di adu oleh orang kita sendiri,orang barat tidak perlu perang dengan indonesia,cukup dengan mengadu domba agama dan suku,maka indonesia akan hancur.

    BalasHapus
  51. Mungkin kita masih di adu oleh orang kita sendiri,orang barat tidak perlu perang dengan indonesia,cukup dengan mengadu domba agama dan suku,maka indonesia akan hancur.

    BalasHapus
  52. Adakan pencalonan tentara gratis cukup dgn pandai membaca sperti jaman dulu untuk prajurit pertahanan dalam negara.

    BalasHapus
  53. www.magelang133.com

    hehehe

    BalasHapus
  54. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya dan beliau juga membantu untuk melariskan usaha/dagangan saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekarang saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) atau anda yg punya usaha ingin melancarkan usaha anda jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...





    BalasHapus
  55. Silahkan di kunjungi ya kawan-kawan 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    Agen Togel
    Agen Bola
    Agen Kasino
    Togel SGP
    Togel Hongkong
    Togel Sydney

    hubungi kami di :
    Line : ALLSBOBET
    Bbm : D60E1BF8
    Wa : +855974832357

    BalasHapus
  56. Silahkan di kunjungi ya kawan-kawan 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    Agen domino
    BandarQ
    Domino 99
    Domino QQ
    Agen Poker
    Bandar Poker

    hubungi kami di :
    Line : gunungpokercsr1
    Bbm : 56978317
    Wa : +6281272874416

    BalasHapus