Sponsored by

Rabu, 13 Desember 2017

MASYA ALLAH! Lantunan Adzan Terdengar, Hujan Deras Turun, Kebakaran California Mereda


Lantunan suara adzan terdengar di tengah bencana kebakaran hebat yang sudah melanda California seminggu ini. Ajaibnya, hujan deras turun dan seolah ikut membantu memadamkan api.

Imam Islamic Center San Diego California, Abdel Jalil Mezgouri, kepada surat kabar UT San Diego mengatakan, adzan adalah lantunan panuh magis yang bisa menolak bencana.

"Adzan bukan hanya berfungsi sebagai panggilan shalat, namun juga sebagai lantunan yang akan melindungi manusia dari bahaya dan bencana alam. Dan sebagai penduduk California, kami akan membantu sekuat tenaga untuk memadamkan kebakaran," ujar Abdel Jalil.

"Alhamdulillah, hujan turun sangat deras setelah kami kumandangkan adzan dan memadamkan beberapa wilayah dari api. Ini semua karunia Allah," sambungnya lagi.

Menurut pihak pemadam kebakaran, California Fire, hujan yang turun memadamkan 20% dari luas kebakaran. Seperti dikutip dari CNN, kebakaran telah menghancurkan lebih dari 1.000 bangunan.

Hingga saat ini sebanyak 93.243 orang berada di bawah perintah evakuasi wajib di wilayah Ventura dan Santa Barbara pada Senin sore, kata petugas pemadam kebakaran Thomas County.

Sementara korban tewas berjumlah satu orang. Pihak berwenang percaya bahwa Virginia Pesola (70) dari Santa Paula, meninggal dalam kecelakaan saat mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran.  (cnn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar