Sponsored by

Jumat, 23 Februari 2018

Pengakuan Warga Katolik Terhadap Umat Muslim di Indonesia, Kenyataan yang Sering Ditutupi!


Ketika berbicara tentang umat muslim di Indonesia, banyak dari kalangan non muslim yang berpikiran salah. Mereka yang termakan isu-isu dan pemberitaan berat sebelah zaman now, memandang seorang muslim sebagai anti toleransi, suka teriak kafir dan radikal.

Ironinya, tanggapan salah itu juga banyak didengungkan orang-orang yang mengaku muslim. Sehingga saudara-saudara non muslim pun semakin percaya.

Nyatanya, umat muslim sudah diultimatum untuk selalu berbuat baik dan menjadi rahmat bagi sekalian alam.

Dan hal itu terbukti dari pengakuan seorang warga Katolik bernama Marcus J Dwiyanto. Di laman facebook, ia menuliskan kegundahannya terhadap umat Katolik yang lambat dalam menolong saudara-saudara sesama Katolik di Asmat.

Dalam tulisan tersebut, Marcus salut atas bantuan dari umat muslim yang datang dari segala penjuru Indonesia.

Sayang, bantuan umat muslim ke saudara di Papua terkesan ditutupi. Hingga banyak yang beranggapan umat muslim hanya mau menolong sesama muslim saja.

Bahkan sempat ada meme yang menyindir jika umat muslim Indonesia lebih peduli terhadap rakyat Palestina dan Rohingya, daripada warga Asmat.

Semoga tulisan ini membuka mata saudara-saudara non muslim di Indonesia. Bahwa umat muslim sangat toleran, sangat setia kawan dan tentunya rahmatan lil alamin.

Buat kalian yang peduli, mohon sebarkan tulisan ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar