Sponsored by

Sabtu, 17 Februari 2018

Setelah Digeruduk FPI, Kepling Asal Medan Hina Islam Ini Minta Maaf... Ssttt, Punya 3 Akun Medsos Juga


Camat Medan Helvetia, Muhammad Yunus, mengakui jika ada kepling di Kelurahan Helvetia Tengah bernama Shanti Silaen. Dan dia juga mengakui soal kehebohan masyarakat gara-gara postingan bernada penistaan agama yang dilakukan bawahannya itu.

“Barusan saja siap, sudah dimediasi. Saya baru pulang. Tadi mediasinya di kantor camat dan dia (Shanti Silaen) sudah mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Dia juga sudah kita pecat, langsung kita pecat,” tegasnya.

Pada mediasi itu, sambungnya, turut dihadiri sejumlah pihak, baik dari kepolisian, ormas Islam, Koramil setempat, termasuk Shanti Silaen.

“Hari ini, Jumat 16 Februari 2018 telah dilakukan mediasi permintaan maaf dari saudari Shanti Silaen yang dihadiri Polresta Medan, Polsek Medan Helvetia, Danramil, saya sendiri, Lurah Helvetia Tengah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Front Pembela Islam (FPI), Kantor Urusan Agam (KUA), Alwasliyah dan pendeta dan disampaikan saudari Santi Silaen sudah mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi serta ditegaskan dengan pernyataan tertulis yang diketahui saksi pendeta Agus Lumban Raja dan ustadz Zulkifli Rangkuti,” kata Yunus via pesan WhatsApp.

Disinggung soal ormas Islam yang tetap akan melaporkan pemilik akun Shanti_Laen ke polisi, Yunus tidak ingin berasumsi berlebihan. “Saya kira tidak, karena kan sudah dimediasi. Mudah-mudahan sudah selesai,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang oknum kepala lingkungan (Kepling) di Kelurahan Helvetia Tengah membuat ribuan netizen di media sosial heboh dengan postingannya yang bernada kebencian dan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Kepling bernama Shanti Elgideon Silaen dinilai telah melakukan penghinaan dan ucapan bernada kebencian terhadap Nabi Muhammad melalui akun Facebooknya bernama Shanti_Laen.

Pada postingan akun bernama Shanti_laen menulis, “Daripada nabi kalian tukang kawen, anak-anak pun diembat.”

Diketahui bahwa oknum Kepling tersebut adalah alumni SMA Santo Thomas 3 Medan dan Universitas Khatolik Santo Thomas serta memiliki tiga akun Facebook, Shanti Laen, Shanti Silaen II dan Shanti Elgideon Silaen.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar